Minggu, 10 April 2011



* Manchester City kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 56 poin, sementara itu Liverpool berada di peringkat keenam dengan torehan 45 poin.
* Kedua tim sudah pernah bertemu sebelumnya pada musim ini, tepatnya pada tanggal 23 Agustus 2010. Pada pertandingan itu, Manchester City berhasil menang dengan skor 3-0 melalui sepasang gol dari Tevez dan satu gol dari Gareth Barry.
* Dalam sepuluh pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool berhasil menang sebanyak empat kali, seri lima kali, dan satu lagi berakhir dengan kekalahan.
* Kemenangan terakhir City di Anfield terjadi pada sembilan tahun silam, tepatnya pada tanggal 3 Mei 2003. Pada pertandingan itu, City berhasil unggul tipis dengan skor 2-1.
* Kedua tim sama-sama tersingkir di babak 16 besar pada Europa League musim ini, di mana Liverpool disingkirkan oleh Braga, dan City disingkirkan oleh Dynamo Kiev.
* Pada pertandingan terakhir Liverpool, mereka dikalahkan oleh West Brom dengan skor 2-1. Pada pertandingan itu Martin Skrtel berhasil membuat Liverpool unggul terlebih dahulu, tetapi dua penalti dari Chris Brunt membuat kedudukan akhir menjadi 2-1 untuk kemenangan West Brom.
* Sejak Januari 2011, Liverpool belum pernah menderita kekalahan di kandang, di mana dalam delapan pertandingan Liga Inggris yang dilangsungkan di Anfield, Liverpool berhasil menang sebanyak lima kali dan seri tiga kali.
* Pada pertandingan terakhir City, mereka berhasil menang dengan skor 5-0 atas Sunderland di City of Manchester. Pada pertandingan itu, Adam Johnson, Tevez, Silva, Vieira dan Yaya Toure masing-masing mencetak satu gol untuk memastikan kemenangan telak atas Sunderland.
* Kemenangan telak 5-0 atas Sunderland pada pekan lalu, tercatat sebagai kemenangan terbesar City di Liga Inggris pada musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar